ANGKET KEBIASAAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA
Nama Siswa :
Mata Pelajaran :
Hari/Tanggal :
1.
Pada angket ini terdapat 32 pernyataan. Pertimbangkan baik-baik setiap pernyataan dalam kaitannya dengan kondisi proses
pembelajaran sehari – hari yang kamu alami..
2. Berilah
jawaban yang benar-benar cocok dengan pilihanmu dengan tanda
check list (√ ) pada kolom yang tersedia.
Pilihan jawaban adalah:
Sangat
Setuju : ( SS )
Setuju
: (
S )
Tidak
Setuju : ( TS )
Sangat Tidak Setuju : (STS)
NO
|
PERYATAAN
|
ALTERNATIF JAWABAN
|
|||
SS
|
S
|
TS
|
STS
|
||
1.
|
Waktu belajar saya lebih banyak saya gunakan untuk
belajar matematika dari pada mata pelajaran lainnya
|
||||
2.
|
Saya selalu membagi sama rata waktu saya untuk belajar
semua mata pelajaran
|
||||
3.
|
Saya akan lebih mudah paham belajar matematika jika
pelajaran matematika itu dikaitkan dalam kehidupan sehari-hari yang saya
dialami
|
||||
4.
|
Saya akan lebih mudah memahami pembelajaran matematika
jika guru matematikanya menyenangkan
|
||||
5.
|
Jika ada pelajaran matematika yang kurang saya pahami,
saya akan keperpustakaan untuk mencari buku- buku yang sesuai dengan
pelajaran tersebut untuk saya pelajari lagi
|
||||
6.
|
Saya akan mengulang kembali bahan pelajaran matematika
yang sudah saya pelajari supaya lebih paham lagi
|
||||
7.
|
Biasanya sebelum kami mempelajari suatu materi
pembelajaran matematika, saya sudah lebih dahulu membacanya, jadi ketika guru
menjelaskan pelajaran tersebut saya lebih mudah memahaminya
|
||||
8.
|
Saya membuat catatan matematika saya dengan rapi
|
||||
9.
|
Belajar matematika pasti menyenangkan jika guru memilih
metode pembelajaran yang praktis atau metode yang mudah kami pahami
|
||||
10.
|
Jika guru menjelaskan pelajaran matematika secara
sederhana dan dengan kalimat – kalimat yang mudah saya mengerti, maka saya
pasti lebih mudah memahami pelajaran matematika itu
|
||||
11.
|
Saya menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru
|
||||
12.
|
Saya mengerjakan sendiri tugas matematika yang
diberikan oleh guru tanpa melihat pekerjaan teman saya
|
||||
13.
|
Saya melaksanakan jadwal pembelajaran matematika yang
saya buat dengan sebaik - baiknya
|
||||
14.
|
Jika saya telah menyusun suatu jadwal pembelajaran,
maka saya pasti menepatinya sesuai waktu yang saya telah tentukan
|
||||
15.
|
Saya tidak pernah tepat waktu dalam belajar, karena
bagi saya bermain lebih penting
|
||||
16.
|
Saya pasti konsentrasi dalam belajar matematika, jika
keadaan kelas tenang dan guru memberikan penjelasan dengan kalimat – kalimat
yang mudah saya mengerti
|
||||
17.
|
Saya selalu aktif ketika proses pembelajaran matematika
berlangsung dengan cara memberikan jawaban ketika guru bertanya dan bertanya
kepada guru jika saya kurang mengerti
|
||||
18.
|
Saya menggunakan waktu istirahat sebaik – baiknya, agar
pikiran saya jernih kembali dan fisik saya bugar kembali
|
||||
19.
|
Saya lebih suka menggunakan waktu istirahat saya untuk
bermain – main karena sudah jenuh dalam belajar
|
||||
20.
|
Ketika sudah jenuh dalam belajar, saya biasanya
berekreasi agar otak saya rileks kembali
|
Terimakasih Kejujuran Adik-adik Sangat
Menbantu Kami
Kalau boleh tanya ini sumbernya dari mana??
BalasHapus